Tuesday, December 13, 2005

Malioboro,08 Des 05

Cuaca terik di jogja ternyata tidak menyulutkan niatmu untuk tetap menyusuri sepanjang jalan Malioboro dan menarikku untuk menemanimu.
Aku : iii…panas2 gini nyiksa orang deh!
Bo’ut : ga’ peduli weee….
Aku : * cemberut *
Bo’ut : mo cemberut sampe tua juga aku ga’ peduli hahahaha
Aku : * ndjmsjzzkhryjwoayt * ngomel2 ga jelas.
Bo’ut : hahahaha….gadisku…hahaha
Aku : Paijo! * masih cemberut *
Bo’ut : hahahaha

Aku mengenalmu lewat yames 3thn yg lalu. Bicaramu irit,aku inget pernah bilang kamu sombong dan kamu tertawa. Setelah sering ngobrol,ternyata kamu lucu juga. Kau menyebut dirimu “ Petualang Sejati “ dan aku menyebutmu “ Pemimpi Sejati “. Tapi kamu cuman tertawa.
Waktu pertama kali bertemu 2thn yg lalu,katamu Malioboro adalah jadwal wajib. Jadilah kini aku kembali menemanimu. Sambil duduk2 didepan benteng vre deboug, kamu banyak bercerita tentang arti hidup dan mencintai,padahal biasanya bicaramu irit. Matamu bersinar,khususnya ketika bercerita tentang kenanganmu dengannya,wanita yg kau cintai,10thn silam,disini,diMalioboro,pancaran cinta masih menyinari keseluruhan didirimu. Kenangan dan penyesalan yang mendalam. Aku bertanya “apa yg membuatmu bertahan dan bahagia meski tak memiliki?” jawabanmu CINTA. Kenangan dan cinta yang selalu membuatmu bersinar dan bahagia.

Bo’ut : hidup jgn dibikin rumit,plon…kpn nikmatinnya kl diperumit…
Aku : * diem menunduk *
Bo’ut : tanya hatimu,benar2 dia yg kamu mau?
Aku : * geleng-geleng * bukan…
Bo’ut : nah,udah kan...ga pgn nyesel utk ke-2 kali nya kan?
Aku : * geleng-geleng lagi *
Bo’ut : plon, hidup kadang ga sejalan dg rencana kita,dg apa yg kita mau,tapi kita jg ga tau kan kpn kita mati?
Aku : kok jd ngomongin mati sih,paijoooo!!
Bo’ut : loh,itu fase plon,biar kita inget&nikmati hidup hari ini dg sebaik2nya.dan kl bsk masih hidup,ya,itu keberuntungan kita.

Realistis dan optimistik itu mungkin tepatnya dirimu kugambarkan.
3hari dijogja,perjalananmu berlanjut menuju bangka.
Aku ingat kau bilang, “ aku belum lelah berpetualang,plon “.

11 Des 05

“ teman2 yg terkasih,telah berpulang kehadirat Allah,Gregorius Abriansyah M/Bo’ut.
Kecelakaan 10/12/05 dibangka.akan dikubur di jkt 12/12/05.Mohon doa teman2 buatnya.
terima kasih.” – Rika -

Sender : +62815384xxxx
Sent : 11 : 11: 03
11-12-2005

Aku terkejut tak percaya. Baru kemaren kita jalan2 dan tertawa. Baru kemaren kamu ceramahi aku ttg arti mencintai yang sesungguhnya. Baru kemaren juga kamu sms dari bangka bilang pgn nyeritain sesuatu,meski telponmu tak kunjung ada hingga malam. Kupikir kau lupa. Ternyata….
Inna lilahi wa inna lilahi rojiun.
Air mataku tak lagi terbendungi. Kata adikmu, speedboat yg kau pakai tak terkendali.
Dan aku tak lagi mampu berkata-kata.

Bo’ut…
Terima kasih untuk “pelajaran2 “ itu…
Terima kasih untuk memanggilku “cemplon dan gadisku…”
Petualanganmu pasti masih akan berlanjut…
Tetap bersinar ya…
Oh ya,tukang parkir itu namanya juga paijo,kan? :)
Dan terima kasih pernah memberikan kesempatan padaku untuk mengenal seseorang spt-mu…
Selamat jalan Bo’ut…


Jogja 11 des 05 / 16: 30

No comments: